NIM/NAMA : 09 41011 0014 / Febrian Abindra Rakhman
Dosen : Tan Amelia
Tugas : 111 – eBiss Kelas P1 – M2
Dosen : Tan Amelia
Tugas : 111 – eBiss Kelas P1 – M2
Deskripsi Teknologi
Pada tugas kedua ini saya mengambil tentang penggunaan "Kickback" untuk IT terbaru pada e-commerce. Kickback adalah perkembangan dari mobile CRM di mana pelanggan bisa menggunakan smartphone mereka untuk melakukan pemesanan. Setelahnya, mereka cukup menunggu pelayan mengantarkannya. Kickback menggunakan teknologi yang disebut geo-fencing, yang memanfaatkan kemampuan GPS dari sebuah smartphone dan mengirimkan sinyal ke menara base transceiver station terdekat untuk memperkirakan posisi si pelanggan ketika mengorder. Pelanggan tersebut bisa memilih ke mana pelayan akan mengirimkan pesanan tersebut. Pelanggan yang sudah terdaftar itu bahkan bisa membeli makanan dan minuman meskipun mereka tidak berada di venue Hard Rock dan mengirimkannya buat rekan mereka yang ada di lokasi Hard Rock.
Pemanfaatan pada e-business
Manfaat yang didapat pelanggan adalah sistem Kicback membantu pelanggan untuk tak perlu adu otot ketika memesan makanan-minuman di bar-bar milik Hard Rock. Sedangkan untuk pihak Hard Rock, selain dapat memberikan kepuasan lebih besar buat pelanggannya, sistem ini juga membantu untuk memantau belanja besar dari pelanggannya serta Hard Rock juga bisa mengembangkan dan mendorong aktivitas promosinya.
Kelebihan dari teknologi yang telah ada
- Keamanan akan pembayaran, karena sistem ini menggunakan kartu kredit untuk pembayaran.
- Kenyamanan para pelanggan, karena pelanggan tak perlu beradu otot untuk memesan makanan atau minuman.
Kegunaan untuk pengembangan proses bisnis kedepan
Dengan adanya kickback ini, dapat mempersingkat waktu dan meningkatkan kenyamanan kepada pelanggan, sehingga antara pelanggan dan pihak Hard Rock dapat menjalin hubungan yang baik serta meningkatkan loyalitas pelanggan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar